Inovasi Transportasi Kendaraan Berbasis Online

Inovasi transportasi berbasis online ini yang akan kita bahas adalah dari perusahaan PT.Gojek Indonesia, gojek sendiri berdiri tahun 2015, gojek yang pertama kali nya ditunjukan ke masyarakat mendapat masukkan positif karena mempermudah orang yang ingin membutuhkan kendaraan yang cepat dan harga yang tepat, dan ada juga masukkan negatif dari ojek pengkolan karena mungkin dapat mengurangi masukan mereka, karena mereka mungkin belum mengerti apa yang di sebut dengan ojek online ini.


PT. Gojek Indonesia didirikan oleh anak muda bernama Nadiem Makarim seorang anak muda yang tinggal di Jakarta. Dia membangun bisnis berbasis Teknologi Informasi. Nadiem Lulusan dari International Relations di Brown University, AS dan Magister pada Harvard Business School, Nadiem lebih memilih membangun bisnisnya sendiri lewat bendera PT Gojek Indonesia.

Dengan aplikasi Gojek ini yang bisa kita download melalui appstore dan playstore
Para pengguna bisa memesan transportasi seperti ojek, dimana kita bisa memilih tempat dan tujuan nya dan langsung bisa melihat harga yang harus nanti dibayarkan, mungkin dengan aplikasi ini para pengguna dimudahkan untuk mengetahui berapa biaya yang nanti harus dibayarkan, jangankan untuk transportasi gojek ini juga bisa untuk memesan makanan apa yang kita inginkan, bisa mengantarkan barang seperti jasa kurir.

Ada nya aplikasi seperti ini para ojek pengkolan datang ke kantor PT. Gojek Indonesia untuk mendaftarkkan diri mereka, dengan aplikasi ini para driver ojek akan lebih mudah menemukan penumpang tanpa harus menunggu sampai ada pelanggan yang datang ke pengkolan.


Aplikasi ini berkembang sangat cepat dan memberi banyak keuntungan kepada perusahaan dan juga masyarakat, dan aplikasi ojek online ini menciptakan lapangan kerja baru untuk mereka yang membutuhkan, makanya tidak disangka mungkin banyak para driver ojek online seperti ini dapat keuntungan yang tidak sedikit mungkin dalam waktu 1 bulan bisa mencapai 3-4 juta. Dan berikut ini adalah gambaran dari aplikasi PT.Gojek Indonesia


Review ini dibuat menurut opini saya dan informasi yang saya dapatkan, mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan, Terima kasih.

Refrensi:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi Ada Nya Virtual Class Dan Perpustakaan Online

Microsoft Operation Framework