Tugas IV Artikel OS dan Survey

Sistem Operasi Komputer, hampi seluruh umat manusia di muka bumi ini memiliki perangkat pc, Manusia menggunakan perangkat PC dikarenakan kebutuhan utama dalam mengerjakan apapun, seperti mengerjakan urusan kantor, tugas, atau membuat program. perkembangan sekarang membuat pc bisa dibawa kemana-mana seperti menjadikan nya seperti buku tulis,contohnya seperti laptop, tablet, dan MobilePhone dimana dari 3 nama tadi memiliki sistem operasi.

Sistem operasi itu apa sih?, sistem informasi itu adalah sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol pada perangkat keras serta melakukan operasi dasar sistem, dan menjalankan software aplikasi lainnya.

Pengertian Sistem Informasi memiliki teknologi informasi, berkaitan pada tujuan pemanfaatan teknologi informasi. Os ini membantu kinerja kita pada bisnis.

Manfaat adanya sistem informasi yaitu:

1.      Mempermudah pekerjaan dalam bidang seperti mengerjaka tugas, kuliah, atau kantoran
2.      Mempermudah mencari kebutuhan yang ada di system informasi ini

Macam-macam Sistem Operasi:

1.      Windows
2.      MacOs
3.      Android
4.      Linux
5.      Ubuntu
6.      WindowsPhone

7.      Ios

Berikut ini saya akan memberikan survey dari eMarketeer
Pernyataan eMarketeer bahwasanya sampai dengan tahun 2017 pengguna smartphone di Indonesia akan bertambah mencapai 103,6 juta pengguna atau sekitar 39,8% dari total populasi penduduk Indonesia. Lalu, dalam grafik surveynya ditambahkan info mengenai pemakai smartphone terbanyak yaitu sebesar 52,29% menggunakan Sistem Operasi Android.

Dan berikut juga bahwa suvey dari eMarketeer di perkuat oleh survey social dunia oleh Sharon Flynn dia mengatakan bahwa sebanyak 60% penduduk Dunia menggunakan Sistem Operasi Android untuk melakukan aktivitas sehari-harinya maupun berselancar di dunia maya. Luar biasa sekali. Ini membuktikan memang bahwa pengguna Internet paling banyak itu berasal dari smartphone yang menggunakan Sistem Operasi Android.

Dan menurut saya dari survey yang saya ambil, bahwa memang manusia di bumi ini sudah banyak menggunakan Os android ketimbang Windows dan MacOs, android pun menjadi system operasi yang mudah di pakai, dan lebih praktis ketimbangkan operasi system yang lain, zaman telah berubah banyak manusia sekarang menggunakan Mobile Phone untuk kebutuhan sehari” dari menggunakan tugas, mencari informasi dll, Dan banyak yang meninggalkan PC ataupun sejenisnya.
Itu menurut survey yang sama ambil, menurut kamu bagaimana?

Refrensi:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi Ada Nya Virtual Class Dan Perpustakaan Online

Microsoft Operation Framework